BIMTEK MKKS SMA/ SMK/ SLB PROVINSI KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2018

1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)

BIMTEK MKKS SMK KALTENG

Dalam rangka peningkatan kompetensi Kepala Sekolah SMA/ SMK dan SLB dalam memahami dan melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi Kepala Sekolah sebagai Manajer disetiap sekolahnya masing-masing maka Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis khusus bagi pengurus MKKS masing-masing  dari 13 Kabupaten dan 1 Kota. Dalam sambutannya Bapak Kepala Dinas Pendidikan mengharapkan seluruh kepala sekolah memiliki komptensi dan pemahaman yang sama terhadap tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan apa yang telah digariskan oleh PERMENDIKBUD Nomor 6 tahun 2018 tentang Penugasan Guru Sebgai Kepala Sekolah.

Dalam kegiatan ini nara sumber yang menyampaikan adalah narasumber dari Pengawas Pendidikan Provinsi Kalimatan Tengah yaitu  Bapak I Wayan Sarman, M.Pd, Bapak Drs. Harmistayadi, M. Si dan Bapak Anwar Sadad, M. Pd. Materi yang disampaikan adalah:

  1. Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah
  2. Tugas Manajerial Kepala Sekolah
  3. Pengembangan Kewirausahaan Sekolah
  4. Supervisi Guru dan Tenaga Kependidikan
  5. Penilaian Kinerja Guru dan Kepala Sekolah
  6. Penilaian Prestasi Kerja Guru dan Kepala Sekolah

Metode yang diterapkan dalam kegiatan  Bimbingan Teknis ini adalah dengan sistem Paparan Materi oleh narasumber, Forum Group Discussion (FGD) dan presentasi hasil FGD.

Hak Cipta © 2018 SMKN 2 Tamiang Layang Kab. Barito Timur - Prov. Kalimantan Tengah