HUT KEMERDEKAAN RI KE 73 DI SMK NEGERI 2 TAMIANG LAYANG

5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)

B

Jum`at 17 Agustus 2018 adalah hari yang  dinantikan seluruh bangsa ini, tidak terlupa pula keluarga besar SMK Negeri 2 Tamiang Layang. Pagi yang cerah menyambut kami di sekolah tercinta. Persiapan pelaksanaan upacara peringatan Kemerdekaan RI yang ke 73 pun segera dilakukan, semua petugas dan Bapak Ibu Guru bahu membahu menyiapkan segala sesuatunya. Tepat pukul 07:00 WIB sesuai dengan Instruksi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah upacara dilaksanakan.

Kegiatan upacara di awali penyiapan masing-masing barisan yang terdiri dari Regu Penyanyi, Sangga Pramuka dan Kelas X, XI dan XII serta Guru dan Tenaga Kependidikan, kemudian dilanjutkan dengan Laporan kepada Kepala Sekolah selaku pembina Upacara dan pengibaran bendera merah putih oleh Purna Paskibraka SMK Negeri 2 Tamiang Layang tahun 2017 yang di iringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya tiga stanza. Tidak dilewatkan pula pembacaan Teks Pancasila dan UUD 1945 serta Pembacaan Teks Proklamasi oleh Bapak Bima, S.Pd, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Kesiswaan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu-lagu perjuangan yang di iringi oleh instrumen sederhana yang dimainkan oleh 3 siswa dari OSIS.

Ditengah pelaksanaan upacara tidak lupa juga disampaikan amanat Gubernur Kalimantan Tengah yang mana diharapkan semua warga Kalimantan Tengah dapat menjaga keragaman dan kebersamaan dalam hal menjaga keutuhan NKRI dan mengisi Kemerdekaan pasca Proklamasi. Bagi kaum muda  dan kaum pelajar diharapkan senantiasa membina diri agar terbebas dari penjajahan yang tidak berprikemanuasian, penjajahan yang sudah tidak berbentuk musuh namun penjajahan yang berwujud pembodohan, keterbelakangan dan keterisolasian. Maka dari itu diharapkan para kaum pelajar siswa-siswi diseluruh pelosok Kalimantan Tengah untuk makin giat dan tekun dilam menimba Ilmu dan Pengetahuan dengan tetap memegang teguh pada Ajaran Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai dasar dan pondasi utama.

Selain itu pula kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan diharapkan senantiasa terus berkerja dengan penuh tanggungjawab karena apa yang kita kerjakan saat ini maka akan menjadi prestasi bangsa ini dimasa mendatang.

MERDEKA !!! MERDEKA !!! MERDEKA !!!

DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE 73

KERJA KITA PRESTASI BANGSA 

Hak Cipta © 2018 SMKN 2 Tamiang Layang Kab. Barito Timur - Prov. Kalimantan Tengah