Ulangan Ahir Sekolah Bagi Kelas XII Tahun 2021

3.2 1 1 1 1 1 Rating 3.20 (10 Votes)

jadwal

Dengan mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 1 tahun 2021 tentang Peniadaan UN dan Ujian Kesetaraan serta pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19 terutama pada  point 3 huruf c, maka Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah mengeluarkan kebijakan bahwa ujian yang diselenggarakan oleh sekolah untuk SMA, SMK dan SLB di Provinsi Kalimantan Tengah adalah dengan mengacu pada point 4 huruf c (tes secara luring atau daring,) dalam artian Ujian Ahir Sekolah (UAS) khusus kelas XII pada tahun 2021 ini adalah tes tertulis yang akan dilaksanakan dalam 2 Moda yaitu Dalam Jaringan dan atau Luar Jaringan sesuai dengan ketersedian fasilitas pendukung di sekolah dan daerah masing-masing.

Untuk menyukseskan agenda kegiatan tersebut Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yang di komandoi oleh Plt. Kepala Dinas Bapak H.A. Syaifudi, S.Pd.,M.SM mengundang seluruh Kepala SMA, SMK SLB se Kalimantan Tengah untuk mensosialisasikan dan menyamakan persepsi tentang kegiatan UAS tersebut dengan memberikan paparan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Ujian Sekolah SMA, SMK, SLB Provinsi Kaliamatan Tengah tahun 2021 melalui virtual zoom meeting pada tanggal 18 Pebruari 2021.

Sedangkan pada SMK Negeri 2 Tamiang Layang, dengan mengingat peta penyebaran dan penularan pandemi Covid-19 masih dalam zona merah maka pelaksanaan UAS kelas XII tahun 2021 akan dilaksanakan secara Daring dengan memaksimalkan  LMS Si-Bajakah di https://elearning.disdik.kalteng.go.id/. Untuk itu para calon peserta UAS kelas XII agar dapat mengecek kembali user id dan password yang telah dibagikan sekolah pada ulangan semester I tahun 2020 dan agar dapat menyipakan perangkat pendukungnya baik berupa Smart Phone dan atau Komputer.

Hak Cipta © 2021 SMKN 2 Tamiang Layang Kab. Barito Timur - Prov. Kalimantan Tengah