WORKSHOP REVITALISASI SMK PROV KALIMANTAN TENGAH

1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan Workshop Revitalisasi SMK tahun 2019 pada tanggal 4 sd 6 September 2019 di Hotel Batu Suli Internasional Palangkaraya yang bertujuan untuk meningkatkan akses, mutu dan relevansi pendidikan serta tata kelola SMK. Selain itu pula untuk meningkatkan daya saing dan kualitas SDM di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Kasi Sarana dan Prasarana SMK Dr.Amelia Henisaputri, SE. M. PD menyampaikan harapan yang ingin dicapai selain acara terlaksanakan dengan baik juga terwujudnya akses mutu dan relevansi SMK dan Link and Match antara pembangunan Industri, Analisis kebutuhan tenaga kerja serta penyiapan tenaga kerja oleh lembaga pendidikan Vokasi.

Dr. H. Selamet Winarto, M. Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan sambutan pembukaan  bahwa Revitalisasi pendidikan Vokasi diperlukan dan selanjutnya akan digunakan untuk merumuskan kecakapan apa yang diperlukan diberikan untuk memberi jawaban terhadap revolusi industry 4.0 yang bertumpu pada cyber physical system yang akan mengubah secara radikal cara manusia berkehidupan, bekerja dan berkomunikasi.

Selama tiga hari efektif peserta Workshop yang terdiri dari Kepala SMK Negeri di Provinsi Kalimantan Tengah akan menyusun Baseline Revitalisasi SMK untuk Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 dengan dipandu beberapa Nara sumber dari Direktorat Pembinaan SMK, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalimantan Tengah.