HUT PRAMUKA KE 57 KWARCAB BARITO TIMUR

1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)

HUT

Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke 57 ditingkat Kwartir Cabang Barito Timur dilaksanakan di halaman kantor Bupati Barito Timur yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang  Kak Ir. ESKOP, MAP sekaligus mewakili Pj. Bupati Barito Timur Kak H. I KETUT WIDHIE WIRAWAN. Upacara dilaksanakan dengan penuh hidmad dan di ikuti oleh perwakilan Gugus Depan se Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur.

Dalam amanatnya Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur Kak Ir. ESKOP, MAP membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Gerakan,  "Pramuka menjadi "rumah kita bersama", dan itulah harapan bangsa ini kepada Gerakan Pramuka. Sekat-sekat kamar telah diisi oleh partai politik, dan kamar lainnya mungkin telah diisi oleh suku-suku yang ada di Indonesia dan golongan atau kelompok lainnya. Untuk itulah, Hari Pramuka ke57 sekarang ini kita mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”. Tentu yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Selain menyampaikan amanat, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur Kak Ir. ESKOP, MAP juga menyematkan tanda penghargaan bidang Pramuka yaitu Pancawarsa I, II dan III kepada kakak-kakak Pembina yang telah berjasa pada kemajuan Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Barito Timur. Selain itu pula menyematkan tiska untuk para Pramuka Penegak yang teah memnunaikan Tugas dalam Kemah Bela Negara I di pulau sebatik Kalimantan Utara.

"DIRGAHAYU KE 57 GERAKAN PRAMUKA SATU PRAMUKA UNTUK INDONESIA"

Hak Cipta © 2018 SMKN 2 Tamiang Layang Kab. Barito Timur - Prov. Kalimantan Tengah